Informasi Mendunia

Segala hal tentang sesuatu yang saya tulis

Heboh! Ini Rahasia Panen Maksimal Pembudidaya Lele

Budidaya ikan air tawar merupakan sebuah peluang usaha yang menggiurkan pada masa kini. Hal ini dibuktikan dari menjamurnya penjualan ikan air tawar di pasar-pasar, baik pasar tradisional maupun pasar modern.Salah-satu ikan air tawar yang paling dicari masyarakat adalah ikan lele, bahkan di internet pun ikan lele merupakan kata kunci paling dicari oleh pengguna internet. Oleh karena itu bisnis budidaya lele menjadi salah-satu peluang usaha yang menguntungkan di mata masyarakat saat ini.

Budidaya ikan lele

Sebenarnya banyak sekali faktor yang mempengaruhi hasil dar budidaya ikan lele, baik itu dari pakan, tempat yang digunakan, maupun kebersihan airnya. selain itu bau juga menjadi kendala dalam berbudidaya ikan lele.

Anda sebagai seorang pembudidaya, baik yang sudah profesional maupun jikalau anda masih pemula sekalipun, tentunya anda ingin mengetahui bagaimana cara berbudidaya ikan lele yang baik dan benar, sehingga panen yang dicapai dengan cepat dan berkualitas ikan yang dihasilkan.

betul bukan??

Baik, jika anda menginginkan hal itu, anda bisa membaca tulisan ini sampai akhir.

Banyak sekali keluhan yang dialami oleh para pembudidaya ikan lele, oleh karena itu jika anda memang benar-benar ingin berbudidaya ikan lele seharusnya lebih hati-hati dan lebih waspada untuk memulainya.

Untuk memulainya anda perlu dibekali wawasan yang cukup terlebih dahulu.. dan salah satunya anda bisa mendapatkan wawasan tersebut di artikel yang saya jelaskan kali ini..

Sebenarnya terdapat satu Rahasia budidaya ikan lele yang belum diketahui oleh banyak orang.

Rahasia itu adalah Tempat yang digunakan untuk berbudidaya ikan lele.

Sebelumnya, tempat untuk berbudidaya ikan lele memang cukup beragam, ada yang terbuat dari kolam tanah, ada yang terbuat dari kolam beton, ada pula yang terbuat dari kolam terpal.

Jadi anda harus benar-benar pintar dalam memilih kolam untuk berbudidaya ikan lele.

Rahasia para pembudidaya sukses dalam membudidayakan ikan lele adalah dengan menggunakan kolam terpal bulat sebagai tempat atau wadah berbudidaya ikan lele. anda bisa mencarinya diinternet jika anda ingin membelinya, karena banyak penjual kolam terpal bulat terpercaya di internet.

karena kolam terpal memiliki kelebihan yang tidak dimiliki kolam terpal jenis lain, antara lain:

1. Kolam terpal bisa dibuat di mana saja, asal terdapat lahan kosong.
Kelebihan ini yang paling membedakan dari kolam jenis lain, yaitu tidak membatasi pengguna dalam menerapkan kolam terpal bulat dimanapun itu. bahkan diteras rumah anda sekalipun.

2. Mampu menampung ikan jauh lebih banyak dari kolam kotak.
Meskipun ukuran kolam terpal bulat bervariasi,  untuk penampungan ikan lele ini termasuk sangat banyak.

3. Mengurangi jumlah kematian ikan.
Tingkat kematian ikan lele dipastikan akan lebih sedikit dibanding dengan kolam jenis lain, karena kolam jenis ini tidak memiliki sudut mati, dan ikan akan terus bergerak. Hal ini akan mencegah kanibalisme diantara ikan.

4. Kualitas ikan yang lebih baik, meliputi: tidak berbau tanah, bersih dan seragam
Dapat dipastikan bahwa ikan lebih baik jika dibanding dengan kolam jenis lain. dengan menggunakan kolam terpal bulat, air yang dihasilkan bersih dan tidak berbau, serta pembesaran ikan dapat menjadi seragam untuk kualitas maupun ukurannya.

5. Mudah dibersihkan karena terdapat lubang pembuangan yang bisa dibuka dan ditutup dengan mudah.
Anda tidak perlu membersihkan kolam terpal, karena dalam kolam terpal bulat ini sudah terdapat lubang pembuangan yang bisa dibuka tutup dengan mudah.

Jadi, kolam terpal bulat yang menjadi sebuah rahasia para pembudidaya ikan lele, semoga bermanfaat.


  • Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.
    削除
    Heboh! Ini Rahasia Panen Maksimal Pembudidaya Lele
      Komentar(0)